Aku HIV positif 3

Mentari Esok Akan terbit lebih Cerah

Ag ingin bercerita tentang kegalauan saat menerima hasil tes HIV ke empatku.dunia serasa terbalik 180 derajat. semua menjadi gelap ketika konseling terakhir membuatku kehilangan pegangan. Reaktif.
Saat itu aku baru sembuh dari sakit, masa pemulihan, tetapi seseorang yang pernah berkencan denganku beberapa bulan lalu meninggal dunia, dan kabarnya dia didiagnosa HIV stadium empat. Ada ketakutan saat aku dengar kabar itu lewat beberapa teman apalagi ketika kuhubungi dengan keadaanku sendiri yang habis dirawat, walau saat itu dokter bilang hanya demam berdarah dan typus tetapi tak urung ada ketakutan yang bersemayam. Ketakutan itu yang akhirnya membuatku memberanikan diri untuk tes kembali, walau aku baru tes 2 bulan yang lalu.
Reaktif, kubaca kembali dengan nanar, tulisan itu. Ku tatap badanku yang mulai mengurus karena sakit, kuraba ada benjolan di urat leherku, kusemakin tersudut di Pojok dunia gelap. Terbayang sudah kehancuranku, Harapanku untuk mewakili propinsi di ajang PON 2008 musnah seketika. Saat itu aku lagi berlatih giat untuk bisa tampil di PON, setelah aku memenangi PORDA di daerahku di satu cabang olahraga.

Ku tak bisa menjawab apa-apa ketika konselor menanyakan kesediaanku untuk di dampingi manajemen kasus. Ku hanya ingin pergi, berlari secepatnya dari tempat itu. kupulang naik busway dengan tubuh lunglai dan hati terluka. luka yang mengigit setiap rupa dan suasana yang melintas di depanku

Dua bulanan ku berjalan tanpa arah hingga suatu ketika ku berkenalan dengan seseorang, yang akhirnya menasehati banyak hal pada ku. ku mulai kuat. Berlahan ku coba bangkit dari keterpurukan dan rasa bersalah. Ku mulai tata hidup dalam keterbatasan. dan bukankah semua yang ada di dunia juga terbatas. Ku mulai yakin masih ada waktu buat berubah, dan kematian bukan hanya milikku. Saat ini aku mulai aktif kembali.

Cerita merupakan kisah nyata dari seseorang yang pernah kudampingi dalam pelayanan Manajemen Kasus HIV/AIDS

4 comments on “Aku HIV positif 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s