VCT Gratis dan Q Jakarta Film Festival 2010


Dalam rangka Q Jakarta Films Festival 2010, yang mulai diselenggarakan tanggal 22 September  sampai 3 Oktober 2010, di beberapa venues   Ibukota. Goethe Institute, Indocine, Erasmus Huis, Apollo bar, Kinforum, Marley Bar, Centre Cultural francais (CCF), Hollywood KC 21, Subtitles DVD Pixel Theater, Galery Cipta III, Cemara 6 Galery dan Japan Foundation.

Venues di Goethe Institute mengadakan Volountary Counseling and testing ( VCT) gratis untuk umum. VCT merupakan tes HIV yang dilakukan dengan konseling dan terjamin kerahasiaan nya ( Anonimous/tanpa nama). Tersedia juga layanan After VCT, berupa layanan Manajemen Kasus yang dilakukan oleh manejer kasus profesional. Ada dua kelompok dukungan sebaya yang ikut berperan di VCT Di Goethe ini yaitu Positive Rainbow dan G Support.

Peranan pelayanan manajemen kasus menjadi penting untuk membantu klien VCT dalam dukungan pelayanan biopsikososial dan akses pelayanan lanjutan yang dibutuhkan .

Kelompok dukungan sebaya akan terlibat dalam pemberian dukungan pada klien yang hasil tesnya positif/reaktif. Dukungan dari role model ( Kelompok dukungan sebaya) dalam bentuk diskusi dan sharing pengalaman dari teman-teman yang pernah dan berhasil melewati pengalaman yang sama. Dukungan sebaya juga memberikan harapan baru bagi bagi ODHIV bahwa mereka tidak hidup sendiri.

Buat pembaca Blog silahkan datang ke Goethe Institute untuk tes VCT setiap hari selama Q Film festival jam 14.00 WIB sampai 21.00 WIB untuk mendapatkan layanan VCT Gratis, profesional dan kerahasian terjamin.

2 comments on “VCT Gratis dan Q Jakarta Film Festival 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s